Thursday, February 4, 2010

dia yang sangat berharga untukku

Saat aku masih terlelap, dia membangunkanku untuk shalat subuh..
Bukan agar aku mendoakannya selesai shalat, tapi dia bilang "shalat adalah kebutuhan"..
Saat aku masih bermalas-malasan di rumah, dia adalah orang paling cerewet yang menanyakan kapan aku keluar rumah..
Ia pula yg memaksaku bergegas saat aku masih asyik di kamar..
Bukan karena tidak ada yg dapat ku lakukan di rumah, tapi ia tau bahwa kepergianku adalah untuk mengejar mimpiku..
Malam hari, saat aku sampai rumah lewat pukul tujuh, dia tidak memarahiku.. Ia justru akan sangat marah bila aku menunda makan malam dan lebih memilih menonton tv..
Bahkan ia masih mengawasiku yg masih terjaga meski malam kian larut..

Aku tak pernah mendengarnya berkata "aku sayang padamu", tapi apa yang dilakukannya untukku setiap hari membuatku yakin bahwa dia sangat menyayangiku..
Allah, catatlah amalan kebaikannya..
Balaslah setiap pengorbanannya dengan keikhlasan dan kesabaran..
Karena aku menyayanginya..
Dia sangat berharga untukku..
Dialah ayahku..

No comments: